Dandim 0903/Bulungan Tinjau Lokasi Dan Bibit Tanaman Mangrove Yang Akan Ditanam - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/01/24

Dandim 0903/Bulungan Tinjau Lokasi Dan Bibit Tanaman Mangrove Yang Akan Ditanam

  


Tanjung Selor, Komandan Kodim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol didampingi Para Pasi dan Danramil melaksanakan peninjauan lokasi dan bibit tanaman mangrove yang nantinya akan ditanam bertempat di Desa Ardi Mulyo Kec Tanjung Palas Utara, Kamis (11/01/2024).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk memastikan persiapan pelaksanaan penanaman bibit mangrove sebagai upaya konservasi lingkungan.


Pada peninjauan tersebut, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo memberikan arahan kepada para Pasiter dan Danramil terkait strategi pelaksanaan program penghijauan mangrove. Dengan didukung oleh tim yang terlatih, diharapkan penanaman mangrove dapat berjalan efektif dan memberikan manfaat besar dalam menjaga ekosistem pesisir.


Desa Ardi Mulyo dipilih sebagai lokasi penanaman mangrove karena memiliki potensi ekologis yang mendukung pertumbuhan tanaman tersebut. Selain itu, melalui partisipasi masyarakat setempat, diharapkan program ini dapat menjadi contoh keberlanjutan dalam menjaga keberagaman hayati dan memitigasi dampak perubahan iklim.


Upaya ini sejalan dengan komitmen Kodim 0903/Bulungan dalam mendukung program perlindungan lingkungan dan pelestarian sumber daya alam. Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove nanti, diharapkan akan tercipta lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages