Jelang Tahap Inti Pemilu 2024, TNI/Polri Laksanakan Patroli Ke Distrik Terjauh

Jelang Tahap Inti Pemilu 2024, TNI/Polri Laksanakan Patroli Ke Distrik Terjauh

25/01/24, Januari 25, 2024

  


Tiom - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Lanny Jaya, Polres Lanny Jaya laksanakan Patroli gabungan bersama TNI dan BKO Brimob Yon D Merauke Pos Indawa dalam rangka cipta kondisi menjelang Tahap Inti Pemilu 2024, Kamis (25/01/24).


Patroli tersebut langsung di pimpin langsung Kapolres Polres  Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K di dampingi Kabag SDM Kompol Joys Simatauw, S.H, Kabag Ops AKP Sebastianus A. Anoith, Kapten Czi Muh Irsal Pasi Intel Kodim 1713/LJ, Iptu Lasarus S. Bonay Danki Brimob Yon D Pos Indawa, kasat Intel Ipda Amaluddin Elwahan, S.H, Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, Kanit Regident Ipda Susi Repasi,Ipda Marshelius M. Sawen dengan melibatkan 40 Personil gabungan TNI/Polri.


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K mengatakan bahwa Patroli Gabungan TNI/Polri yang di laksanakan ini dalam rangka cipta kondisi sekaligus melakukan patroli jarak jauh untuk mengecek pos-pos  yang akan di tempati personil saat akan melaksanakan pengamanan tahap inti pemilu 2024 pencoblosan nntinya. 


"Patroli yang dilalui yakni Distrik yang terbilang cukup rawan dan terjauh yakni Distrik Gamelia, Distrik Pago dan Distrik Dimba, " ujarnya. 


"Ketiga distrik ini terbilang cukup jauh karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Tolikara dan harus menempuh perjalanan ke sana melalui kabupaten Jayawijaya, " ungkapnya. 


Selain itu juga kata Kapolres, bahwa patroli gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Lanny jaya tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang. 


"Kami pihak keamanan dalam hal ini TNI/Polri akan terus menjamin situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta memberikan imbauan yang edukasi positif kepada masyarakat, " Jelasnya. 


Ia pun menambahkan patroli gabungan ini akan terus di laksanakan guna untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif menjelang pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. (*)


Penulis  : HMSLanny

TerPopuler