Kolaborasi Antara Koramil, Puskesmas dan Masyarakat Kerja Bhakti Gabungan Pembersihan Puskesmas Tanjung Palas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/01/24

Kolaborasi Antara Koramil, Puskesmas dan Masyarakat Kerja Bhakti Gabungan Pembersihan Puskesmas Tanjung Palas

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Gunung Putih Serma Nanang Kasim bersama Puskesmas dan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti Gabungan Pembersihan di Sekitar UPTD Puskesmas Tanjung Palas Jalan Padat Karya RT 19, Desa Gunung Putih, Kec Tanjung Palas, Jumat (12/1/2024).


Kerja Bhakti Gabungan tersebut bukan hanya sekadar upaya fisik membersihkan lingkungan, namun juga menciptakan sinergi yang kuat antara aparat militer, layanan kesehatan, dan komunitas setempat. Serma Nanang Kasim, sebagai Babinsa Gunung Putih, memainkan peran kunci dalam memfasilitasi kolaborasi ini.


Serma Nanang Kasim mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong tersebut adalah membersihkan rumput liar di seputaran halaman Puskesmas Tanjung Palas.


Babinsa bersama aparat desa dan masyarakat bersemangat bergotong royong membersihkan rumput liar di sekitaran halaman puskesmas tersebut.


Pertemuan antara anggota Koramil, tim Puskesmas, dan masyarakat Desa Gunung Putih bukan hanya sebagai acara rutin, tetapi sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan lingkungan. Bersama-sama, mereka membersihkan dan merapikan area di sekitar UPTD Puskesmas, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.


Selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga menjadi platform bagi Puskesmas untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Informasi tentang pola hidup sehat, pencegahan penyakit, dan langkah-langkah pertolongan pertama diberikan kepada warga setempat. Hal ini mencerminkan pendekatan holistik dalam mendukung kesehatan masyarakat.


Kerja Bhakti Gabungan di Jalan Padat Karya RT 19 menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara aparat militer dan masyarakat. Keterlibatan aktif Serma Nanang Kasim bersama anggota Koramil lainnya tidak hanya menciptakan kehadiran positif di komunitas, tetapi juga mengukuhkan peran TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan rakyat.


Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang kuat di Desa Gunung Putih. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, Kerja Bhakti Gabungan bukan hanya sekadar tindakan fisik, tetapi juga simbol kerjasama dan kepedulian bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.


Dengan berakhirnya Kerja Bhakti Gabungan, Desa Gunung Putih kini memiliki lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan teratur. Kolaborasi antara Koramil, Puskesmas, dan masyarakat menjadi contoh positif tentang bagaimana sinergi antarinstansi dapat mencapai hasil yang berkelanjutan dalam mendukung kesejahteraan dan kebersihan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages