Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan LO Papua Pegunungan Kepada Personil Polres Lanny Jaya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/01/24

Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan LO Papua Pegunungan Kepada Personil Polres Lanny Jaya

  


Tiom - Liasion Officer (LO) Papua Pengunungan Kombes Pol. Andi Yoseph Enoch, S.IK melakukan kunjungan kerja ke Polres Lanny Jaya dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat (12/1/24). 


Kunjungan kerja LO Papua Pegunungan disambut oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK didampingi Wakapolres Kompol Hendrik Seru, SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres Lanny Jaya. 


Kombes Pol. Andi Yoseph Enoch, S.IK selaku LO Papua Pegunungan menyampaikan bahwa pelaksanaan tahap inti yakni pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang semakin dekat sehingga perlunya kesiapan. 


"Pengamanan pentahapan pemilu dari awal hingga selesai nantinya merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri yang mana hal ini diamanahkan oleh negara kepada kita dengan harapan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, " ucapnya. 


Ia pun berpesan, dalam melaksanakan pengamanan pemilu nantinya agar tetap mengedepankan keselamatan perorangan, apalagi di daerah yang dikategorikan sangat rawan. 


"Perhatikan situasi dilapangan serta berkoordinasi dengan penyelenggara terkait pengawalan kotak suara dari kantor KPU ke tingkat PPD di Kantor Distrik maupun ke tingkat kelurahan hingga ke TPS, "pesannya.


"Dalam konteks pelaksanaan tugas menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 memerlukan energi dan kerjasama dari seluruh anggota Kepolisian khususnya Polres Lanny Jaya, maka diharapkan untuk mempersiapkan dengan baik, " imbuhnya. 


Lebih lanjut lagi kata LO Papua Pegunungan, hal-hal mengenai lokasi atau distrik yang dianggap rawan diharapkan agar sesegera mungkin dilakukan pemetaan sehingga dapat diambil langkah preventif di lapangan. 


"Tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024 agar semua berjalan aman, damai dan lancar serta kita semua di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, " tandasnya. 


Usai memberikan arahan kepada personil, LO Papua Pegunungan Kombes Pol. Andi Yoseph Enoch, S.IK bersama Kapolres Lanny Jaya beserta PJU dan Perwira melaksanakan rapat pimpinan dalam rangka membahas pemetaan lokasi rawan yang berada di wilayah hukum Polres Lanny Jaya. (*) 



Penulis  : HMSLanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages