Mendukung Upaya Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Pemdampingan Posyandu Lansia - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/01/24

Mendukung Upaya Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Pemdampingan Posyandu Lansia

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon memainkan peran aktif dalam mendukung upaya kesehatan dengan melaksanakan pemdampingan Posyandu Lansia. Kegiatan ini diadakan oleh Upt. Puskesmas Pimping, bekerjasama dengan ibu kader Posyandu Pimping, dan berlangsung di Balai Adat Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Selasa (23/1/2024).


Sertu Tampubolon, sebagai Babinsa, menunjukkan keterlibatan yang positif dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Pemdampingan Posyandu Lansia ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menjaga kesehatan kaum lanjut usia di Kec Tanjung Palas Utara. Balai Adat Desa Pimping menjadi saksi kegiatan yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perawatan dan pemantauan kesehatan bagi lansia.


Kehadiran anggota Koramil dalam kegiatan ini mencerminkan sinergi antara TNI dan sektor kesehatan dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat. Dengan memberikan pemdampingan, Sertu Tampubolon membantu memastikan bahwa kegiatan Posyandu Lansia berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi warga yang mengikutinya.


Dalam konteks ini, kerjasama antara Upt. Puskesmas Pimping dan ibu kader Posyandu Pimping juga menjadi faktor kunci keberhasilan kegiatan tersebut. Posyandu Lansia bukan hanya sebagai tempat pelayanan kesehatan, tetapi juga sebagai forum edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan, terutama di kalangan lansia.


Melalui inisiatif seperti ini, terus menunjukkan komitmen dalam membangun fondasi kesehatan yang kokoh dan berkelanjutan untuk seluruh lapisan masyarakatnya. Kehadiran anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon menjadi bagian integral dari upaya ini, menjadikan Kab Bulungan sebagai kota yang peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages