Personel Koramil 06/Batu Sopang Laksanakan Gotong Royong Dalam Mencegah DBD

Personel Koramil 06/Batu Sopang Laksanakan Gotong Royong Dalam Mencegah DBD

19/01/24, Januari 19, 2024

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Sopang. Bertempat di RT 23 dan RT 25 Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser telah dilaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) massal dan Pembagian Obat Abate dalam upaya pencegahan penyakit DBD (Demam berdarah Dengue). Jumat (19/1/2024)


Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batu Sopang Bpk Misran, S.E, Danramil 0904-06/Batu Sopang Kapten Czi Suparman beserta 3 personel, anggota Polsek Batu Sopang, anggota Puskesmas Batu Sopang, anggota Satpol PP Kecamatan 6 orang, Perwakilan dari PT. Petrosea beserta Ketua RT 23 dan 25 beserta warga masyarakat.


"Kegiatan ini kami fokuskan pada pembersihan sampah di samping kanan kiri jalan poros maupun di gang di RT 23 dan RT 25" ujar Kapten Czi Suparman (Danramil 06/Batu Sopang).


Dilanjutkan dengan Sosialisasi tentang bahaya Deman Berdarah Dengue serta pembagian Obat Abate.


Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa campuran Obat Abate pencegah penyebaran DBD dimana campuran obat 1 bungkus dengan 1 drum (200 liter air).


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga Desa Batu Kajang dapat melaksanakn dengan baik dan benar guna mencegah terjadinya penyebaran DBD dilingkungan warga.


"Kegiatan ini juga akan kami dampingi secara langsung baik dari pihak Kecamatan maupun Puskesmas Batu Sopang" Camat Batu Sopang menambahkan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler