Tim Pelaksanaan Puldata Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup Mabesad Laksanakan Peninjauan Kawasan Hutan Mangrove Di Wilayah Kodim 0903/Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

25/01/24

Tim Pelaksanaan Puldata Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup Mabesad Laksanakan Peninjauan Kawasan Hutan Mangrove Di Wilayah Kodim 0903/Bulungan

  



Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan Pendampingan Tim Pelaksanaan Puldata Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup TW 1 Tahun 2024 dari Mabesad meninjau Kawasan Hutan mangrove di Wilayah Kab Bulungan bertempat di Kawasan Hutan mangrove Desa Ardi Mulyo Kec Tanjung Palas Utara, Kamis (25/1/2024).


Adapun rombongan tim Puldata Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup TW 1 Tahun 2024 antara lain Mayjen TNI Arkamelvi Karmani,  S.E. jabatan Pa Sahli Tk III Kasad Bid. Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup, Brigjen TNI Hamim Tohari, M. A. jabatan Pa Sahli Tk II Kasad Bid.  Lingkungan Hidup, Kolonel Inf Firdaus Agustiana, S.I.P., M.M. jabatan Paban Sahli Kasad Bid Lingkungan Hidup.


Kodim 0903/Bulungan aktif melaksanakan pendampingan Tim Pelaksanaan Puldata Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup TW 1 Tahun 2024, yang berasal dari Mabesad dan ditujukan untuk Wilayah Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan Hutan Mangrove Desa Ardi Mulyo, Kecamatan Tanjung Palas Utara.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan dalam pendampingan ini, Kodim 0903/Bulungan berperan penting dalam menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan masyarakat setempat. Hal ini mencerminkan komitmen Kodim untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengumpulkan data terkait kawasan khusus dan lingkungan hidup.


Pendampingan Tim Pelaksanaan Puldata mencakup pemetaan dan pengumpulan informasi terkait kondisi lingkungan di wilayah tersebut. Desa Ardi Mulyo yang dipilih sebagai lokasi kegiatan menunjukkan perhatian khusus terhadap ekosistem hutan mangrove, yang memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.


Kerjasama antara Kodim 0903/Bulungan dan Tim Pelaksanaan Puldata merupakan wujud sinergi dalam menjalankan program lingkungan. Melibatkan masyarakat setempat juga menjadi strategi yang efektif untuk memastikan partisipasi aktif dan pemahaman mendalam terhadap upaya pelestarian lingkungan.


Semoga melalui kegiatan ini, data yang dikumpulkan dapat menjadi dasar kebijakan yang lebih baik dalam mengelola kawasan khusus dan menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bulungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages