Aksi Donor Darah Digelar Ibu - Ibu Jelang HUT Persit Ke - 78.

  


Tarakan - Kegiatan Donor Darah dilakukan oleh Persit KCK Cab XIX Dim 0907 bersama Persit KCK Ranting II Yonif 613/Rja menjelang HUT Persit Ke - 78,di Aula Yonif 613/Rja,Rabu (28/02/2024).


Kegiatan tersebut diawasi langsung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata didampingi Ketua Persit KCK Cab XIX Ny.Chyristi Jhon B.C Simarmata yang diikuti,Prajurit Kodim 0907/Trk,Yonif 613/Rja,Ibu - Ibu Persit KCK Cab XIX Dim 0907 Serta Ibu - Ibu Persit KCK Ranting II Yonif 613/Rja.


Dalam kesempatn tersebut Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0907/Trk Ny.Chyristi Jhon B.C

Simarmata mengatakan selain dalam rangka menyambut HUT Persit Ke - 78, Kegiatan donor darah ini juga sebagai sarana silaturahmi Dan yang tidak kalah penting adalah sebagai rasa syukur karena kita diberikan kesehatan,Ucapnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menambahkan, Seperti diketahui mendonorkan darah juga bisa meminimalkan resiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil, "Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,tuturnya.


Jadi dimomen HUT Persit Ke - 78 ini,Lanjutnya kami (TNI) bersama Persit memberikan sumbangsih sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat  untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,sekaligus memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan,Jelasnya.