Pasi Pers Kodim 0904/Paser Hadiri Upacara Bulan K3 Tahun 2024

Pasi Pers Kodim 0904/Paser Hadiri Upacara Bulan K3 Tahun 2024

28/02/24, Februari 28, 2024

  


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Paser Jl. Noto Sunardi Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot telah dilaksanakan Upacara memperingati Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024. Rabu (28/2/2024)


Upacar ini dipimpin langsung oleh Kadisnakertrans Paser Ir. Madju P, Manungsong, Kabag SDM Polres Paser Kompol Bambang, Pasi Pers Kodim 0904/Paser Letda Inf M. Jafar, para tamu undangan serta ratusan pekerja di Perusahaan yang berada di Kabupaten Paser.


Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional merupakan peringatan tahunan yang bertujuan untuk mendorong semua pihak untuk berpartisipasi membudayakan keselamatan kerja di Indonesia. Selian itu, peringatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3 untuk mendorong gerakan nasional dalam keselamatan dan kesehatan kerja.


Bulan K3 di Kabupaten Paser ini mengambil tema "Budayakan K3 Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja Tenaga Keberlangsungan Usaha".


“Oleh karena itu, peringatan bulan K3 juga menjadi momen yang penting untuk menjaga konsistensi penerapan aspek K3 pada operasional perusahaan, ” ujar Kadisnakertrans Kabupaten Paser.


“Rangkaian peringatan bulan K3 2024 ini diharapkan menjadi langkah pasti untuk kita terus konsisten sehingga tercapainya zero accident di lingkungan kerja seluruh perusahaan secara berkelanjutan,” Kadisnakertrans menambahkan.


Pada Upacara Peringatan Bulan K3 ini juga dilakukan Penandatanganan Komitmen antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan perwakilan Perusahaan di Kabupaten Paser. 


Disamping itu pemberian penghargaan bagi beberapa Perusahaan maupun bagi perorangan yang telah menciptakan K3 dengan sehat dan selamat selama tahun 2023 kemarin.


"Tetap pertahankan serta tingkatkan terkait komitment kita dalam melaksanakan K3 Diwilayah kerja masing-masing" ujar Kadisnakertrans Paser.


Kadisnakertrans Paser juga menyampaikan bahwa butuh keterlibatan Perusahaan di wilayah Kabupaten Paser untuk membantu masyarakat maupun mendukung Instansi lain dalam menanggulangi Bencana Alam disekitar. Disamping alat dan perlengkapan yang bagus serta lengkap SDM milik perusahaan juga sudah terakreditasi baik.


“Bencana merupakan kondisi yang tidak diharapkan. Namun, melalui kegiatan ini kita melakukan upaya-upaya mitigasi. Dan apabila bencana terjadi, kita harus siap mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan,” tutup Kadisnakertrans. 


Dim 0904/Psr

TerPopuler