Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Melakukan Pemantauan Luapan Air Sungai di Desa Pimping - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/02/24

Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Melakukan Pemantauan Luapan Air Sungai di Desa Pimping

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon melaksanakan pemantauan Banjir akibat Luapan Sungai Pimping dikarenakan hujan lebat dan mengakibatkan banjir di Rt 03, rt 04, rt 05, rt 06, rt 07 dan rt 10 dan sudah mulai surut bertempat di Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara, Minggu (4/2/2024).


Babinsa Sertu Tampubolon dari Koramil 0903-04/Tpu turut berperan aktif dalam penanganan dampak banjir yang melanda beberapa wilayah di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Banjir tersebut dipicu oleh hujan lebat yang menyebabkan luapan Sungai Pimping, menggenangi RT 03, RT 04, RT 05, RT 06, RT 07, dan RT 10.


Dalam situasi darurat ini, Sertu Tampubolon bersama timnya bergerak cepat untuk melaksanakan pemantauan dan membantu warga yang terdampak. Mereka berfokus pada RT yang paling terdampak untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan penduduk setempat dan luapan air sungai tersebut hanya menggenangi perkarangan rumah saja tidak sampai masuk rumah.


Selain itu, Babinsa aktif memberikan informasi dan himbauan kepada warga tentang langkah-langkah keselamatan yang perlu diambil selama kondisi banjir. Hal ini mencakup petunjuk evakuasi, penggunaan peralatan keselamatan, dan langkah-langkah pertolongan pertama.


Meskipun banjir telah mulai surut, Sertu Tampubolon dan timnya tetap berada di lapangan untuk memastikan bahwa proses pemulihan berjalan dengan baik. Upaya penanganan menjadi fokus utama mereka guna mendukung masyarakat dalam menghadapi dampak luapan air sungai tersebut.


Keterlibatan aktif Babinsa Sertu Tampubolon dalam penanganan banjir di Desa Pimping mencerminkan komitmen Koramil 0903-04/Tpu dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages