Dandim 0903/Bulungan Hadiri Peresmian Rumah Sakit Militer Tingkat IV Abdul Rais Fattah Korem 092/Maharajalila - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/02/24

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Peresmian Rumah Sakit Militer Tingkat IV Abdul Rais Fattah Korem 092/Maharajalila

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol hadiri peresmian Rumah Sakit (RS) Militer Tingkat IV Korem 092/Maharajalila yang diberi nama RS Abdul Rais Fattah resmi beroperasi di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (19/2/2024).


Rumah sakit yang secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo bersamaan meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman dan 19 Rumah Sakit TNI lainnya di Indonesia. Peresmian secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu, disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Ketua DPRD Prov. Kaltara Albertus Stefanus Marianus, ST, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, SH, S.I.K., MH.


Selesai kegiatan Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan dalam acara yang penuh khidmat tersebut untuk memberikan dukungan penuh terhadap keberlangsungan operasional RS militer. Pentingnya fasilitas kesehatan militer dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan anggota TNI serta masyarakat sekitar.


RS Abdul Rais Fattah, yang telah resmi beroperasi, menjadi salah satu pilar kesehatan di Kabupaten Bulungan. Dengan statusnya sebagai Rumah Sakit Militer Tingkat IV, fasilitas ini dilengkapi dengan peralatan medis dan tenaga profesional yang siap memberikan pelayanan kesehatan prima bagi anggota TNI dan masyarakat umum.


Dandim 0903/Bulungan, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, mengapresiasi langkah Korem 092/Maharajalila dalam mendirikan RS Abdul Rais Fattah. Beliau meyakini bahwa kehadiran rumah sakit ini akan memberikan dampak positif yang besar terhadap kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Kabupaten Bulungan.


Peresmian RS Abdul Rais Fattah juga menjadi bukti komitmen TNI dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota TNI dan masyarakat. Beliau menegaskan bahwa TNI selalu siap mendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk di bidang kesehatan, guna mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Peresmian Rumah Sakit Militer Tingkat IV Korem 092/Maharajalila, RS Abdul Rais Fattah, adalah tonggak penting dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulungan. Dukungan dari semua pihak menjadi dorongan besar bagi keberlangsungan operasional rumah sakit tersebut. Semoga RS Abdul Rais Fattah dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages