Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Hadiri Kegiatan Rembug Stunting

Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Hadiri Kegiatan Rembug Stunting

19/02/24, Februari 19, 2024

  


Tanjung Selor, bertempat di Gedung BPU Aji Lembaga Sari Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, sejumlah tokoh masyarakat, pemerintah, dan unsur terkait menggelar kegiatan Rembug Stunting. Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak, Serma Yono, yang turut serta dalam mendukung upaya pencegahan stunting di wilayahnya, Senin (19/2/2024).


Babinsa Serma Yono merupakan salah satu ujung tombak dalam upaya pencegahan stunting di Kecamatan Sekatak. Dengan kehadirannya dalam kegiatan Rembug Stunting, Serma Yono menunjukkan komitmennya dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan stunting yang menjadi perhatian serius di Indonesia.


Kegiatan Rembug Stunting di Kecamatan Sekatak merupakan forum diskusi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam masa pertumbuhan anak. Stunting, atau gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis, memiliki dampak jangka panjang terhadap kualitas hidup dan perkembangan anak.


Dalam kegiatan Rembug Stunting, Serma Yono bersama dengan tokoh masyarakat, pemerintah setempat, dan pihak terkait lainnya, berdiskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting. Mulai dari peningkatan akses terhadap gizi seimbang, penyuluhan tentang pola makan yang sehat, hingga peran aktif keluarga dalam mendukung pertumbuhan anak.


Kehadiran Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono dalam kegiatan Rembug Stunting adalah sebuah langkah nyata dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak di Kecamatan Sekatak. Dengan kolaborasi semua pihak, diharapkan stunting dapat dicegah dan generasi masa depan dapat tumbuh dengan optimal dan memiliki potensi yang besar untuk berkembang.


Kegiatan Rembug Stunting di Kecamatan Sekatak menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran dan aksi nyata dalam mencegah stunting. Dengan dukungan Serma Yono dan semua pihak terkait, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan berkualitas.

TerPopuler