Rapat Pleno PPD Muara Tami Dimulai Hari Ini

Rapat Pleno PPD Muara Tami Dimulai Hari Ini

19/02/24, Februari 19, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Distrik Muara Tami hari ini resmi dimulai bertempat di Gedung Aula Kantor Kelurahan Koya Timur, Senin (19/2) pagi.


Giat yang dimulai Pukul 10.00 WIT tersebut dipimpin langsung Ketua PPD Muara Tami Alfons Patipeme dan turut hadir Kepala Distrik Muara Tami Bpk. Router Sabarovek, Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga, Perwakilan dari Danramil Muara Tami, Ketua Panwas Distrik Muara Tami Godlif Patipeme beserta Para Saksi dari masing-masing Partai peserta Pemilu 2024.


Dalam sambutannya Kepala Distrik Muara Tami Router Sabarovek mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pemungutan Suara yang berjalan dengan baik kepada penyelenggara maupun aparat keamanan TNI-Polri.


"Peran Pemerintah bersinergi dengan Aparat Keamanan sebagai pembackup agar pelaksanaan tahapan pemilu berjalan aman dengan kamtibmas yang kondusif," ujar Kadistrik.


Ditempat yang sama sekaligus membuka jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara, Alfons Patipeme selaku Ketua PPD Muara Tami menyampaikan, hingga hari ini semua penyelenggara tingkat distrik pleno belum dapat dilakukan karena munculnya berbagai permasalahan.


"Untuk itu, dalam pelaksanaan pleno nanti dipastikan semua data yang dibutuhkan lengkap barulah pleno bisa dilakukan," tambahnya.


Usai membukan secara resmi Rapat Pleno tersebut, Ketua PPD langsung menskorsing dengan alasan perlunya dilakukan pengecekan kelengkapan C Plano di Kotak Suara. "Bila tidak lengkap maka kita akan mengambilnya bersama di Gudang KPU Kota Jayapura, setelah lengkap barulah pleno bisa dilanjutkan," tambahnya.


Kapolsek AKP T.B. Silitonga juga mengatakan, pelaksanaan skorsing dan peninjauan kelengkapan C Plano dianggap penting untuk menghindari terjadinya skorsing disela-sela pelaksanaan rapat pleno sebagaimana terjadi pada Rapat Pleno di beberapa Distrik di Kota Jayapura.


"Kami pihak keamanan dalam hal ini bertugas menjaga keamanan dan kelancararan pelaksanaan rapat pleno tersebut. Dimana jika muncul permasalahan maka kami akan membijakinya dengan langkah-langkah Kepolisian sesuai prosedur yang berlaku," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler