Demi Kelancaran Pekerjaan, BBM dan Perawatan Alat Berat Rutin Diperhatikan

Demi Kelancaran Pekerjaan, BBM dan Perawatan Alat Berat Rutin Diperhatikan

22/02/24, Februari 22, 2024

  


Pekerjaan fisik membuka jalan baru adalah program utama Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bulungan, di Kampung Baratan Desa Gunung Seriang Kec. Tanjung selor, Kamis (22/02/24).


Membuka jalur usaha Tani sepanjang 1,8 Kilometer (KM) lebar 8 Meter (M), bukan pekerjaan yang mudah.


Untuk mengerjakan program ini, Satgas harus menggunakan alat berat (ekskavator) yang merupakan peralatan inti dalam bekerja.


Agar pekerjaan ini berjalan lancar, alat berat yang digunakan tentunya perlu mendapat perawatan secara berkala, termasuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).


Tampak di lokasi pengerjaan fisik, Sertu Manurung dan rekannya sedang melakukan perawatan dan mengisi BBM untuk alat berat guna memperlancar pekerjaan.


"Kami anggota Satgas yang di lapangan harus senantiasa memperhatikan kelancaran dalam pekerjaan fisik membuka jalan baru, terutama alat berat jangan sampai rusak dan kehabisan BBM. Karena ini sangat penting agar pekerjaan di lokasi berjalan lancar," ujar Manurung.


"Ekskavator ini merupakan alat yang vital dan penting dalam melakukan pekerjaan ini. Saya yakin jika dikerjakan dengan manual, pekerjaan ini pasti belum tentu selesai cepat," pungkasnya.

TerPopuler