Itwasum Polri Laksanakan Pengawasan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polresta Jayapura Kota

Itwasum Polri Laksanakan Pengawasan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polresta Jayapura Kota

29/02/24, Februari 29, 2024

 



Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Tim Pengawasan Operasi (Was Ops) dari Itwasum Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si., C.Fr.A melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terkait tata pelaksanaan, serta manajemen Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang sedang dilaksanakan oleh Polresta Jayapra Kota, Kamis (29/2).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M. B. Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H serta para Kasatgas maupun Kasubsatgas yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polresta Jayapura Kota.


Dalam wawancaranya Kombes Pol Nanang menerangkan bahwa kedatangannya bersama Tim adalah memastikan apakah pelaksanaan Operasi Mantap Brata di Jajaran Polresta Jayapura Kota ini baik dari segi tata pelaksanaan, manajemen maupun kontrolnya berjalan dengan baik atau tidak.


"Alhamdullilah dari hasil pengecekan Tim, semuanya berjalan dengan baik dan kami sangat apresiasi kinerja dari Polresta Jayapura Kota. Semoga output dari pelaksanaan Was Ops berdampak baik juga sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar," ucap Kombes Pol Nanang.


Kombes Pol Nanang juga menerangkan, ada lima paradigma baru yang dikembangkan dan diterapkan oleh Itwasum Polri dalam pelaksanaan pengawasan ke wilayah-wilayah.


"Yang pertama kami sebagai konsultan, yang kedua sebagai penjamin garansi, yang ketiga objektif dan transparan, yang keempat eksternal mempengaruhi internal dan yang terakhir internal mempengaruhi eksternal," jelasnya.


Kombes Pol Nanang Masbudi bersama Tim berharap pelaksanaan Pemilu 2024 yang telah memasuki proses perekapan suara diwilayah Papua dapat berjalan dengan aman dan damai serta tidak terjadi konflik akibat sengketa Pemilu.


"Saya rasa Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota bisa menghandel semuanya itu dengan Satgas-satgas yang telah terbentuk dalam struktur Operasi Mantap Brata 2023-2024," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler