Pendampingan Petani Panen Kacang Tanah Oleh Babinsa Desa Gunung Sari - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

01/02/24

Pendampingan Petani Panen Kacang Tanah Oleh Babinsa Desa Gunung Sari

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Desa Gunung Sari Serda La Adenyong melaksanakan Pendampingan petani dalam kegiatan panen kacang tanah disalah satu kebun warga di Desa Gunung Sari, Kec Tanjung Selor, Jumat (2/2/2024).


Serda La Adenyong, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor, bertekad untuk memberikan pendampingan kepada petani dalam kegiatan panen kacang tanah. Tindakan ini menunjukkan komitmen Koramil dalam mendukung kemajuan pertanian di wilayahnya.


Serda La Adenyong memulai pendampingan dengan berkomunikasi secara intensif dengan petani setempat. Melalui dialog yang baik, dia memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi petani dalam proses panen kacang tanah. Dengan pendekatan ini, Serda La Adenyong dapat merancang strategi yang sesuai untuk membantu meningkatkan hasil panen.


Proses panen kacang tanah tidak hanya melibatkan keterampilan teknis, tetapi juga memerlukan pemahaman tentang faktor lingkungan dan cuaca. Serda La Adenyong membantu petani dengan memberikan informasi terkini terkait perkiraan cuaca dan memberikan saran mengenai waktu yang tepat untuk memulai panen. Hal ini bertujuan untuk memastikan hasil panen yang optimal.


Selain itu, Serda La Adenyong memberikan pembinaan terkait pemeliharaan alat pertanian dan teknik panen yang efisien. Dengan pengalamannya sebagai Babinsa, dia mampu memberikan arahan praktis yang dapat diterapkan oleh petani secara langsung. Pendampingan ini juga mencakup pengenalan teknologi sederhana yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian.


Melalui kolaborasi antara Serda La Adenyong dan petani di Desa Gunung Sari, terjalin hubungan yang erat antara Koramil dan masyarakat. Hal ini menciptakan sinergi positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan memajukan sektor pertanian di wilayah tersebut.


Dengan kepedulian Serda La Adenyong dan partisipasi aktif Koramil 0903-06/Tanjung Selor, pendampingan ini menjadi contoh nyata bagaimana keterlibatan militer dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan di tingkat lokal, khususnya dalam sektor pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages