Pendampingan Petani Panen Padi oleh Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Serma Oskar - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

01/02/24

Pendampingan Petani Panen Padi oleh Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Serma Oskar

  



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma Oskar pendampingan kepada Petani panen padi milik bapak Unang Poktani Harapan baru dengan Luas lahan 1 Ha jenis padi. IR. 32 bertempat di lahan sawah Desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (2/2/2024).


Babinsa Serma Oskar dari Koramil 0903-04/Tpu terlihat aktif memberikan pendampingan kepada petani setempat. Kali ini, fokus pendampingan dilakukan selama panen padi milik Bapak Unang, seorang petani yang memiliki lahan seluas 1 Hektar dengan jenis padi IR. 32.


Babinsa Serma Oskar memainkan peran kunci dalam membantu petani mengoptimalkan hasil panen mereka. Dengan luas lahan yang signifikan, Bapak Unang Poktani Harapan Baru memiliki harapan besar terhadap panennya. Serma Oskar memberikan bimbingan teknis, memastikan penggunaan pupuk yang optimal, serta memberikan informasi terkini tentang teknologi pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas.


Lahan sawah yang menjadi tempat panen padi ini menjadi saksi bisu dari kerjasama yang erat antara Babinsa dan petani. Dalam setiap langkah, Serma Oskar tidak hanya berfokus pada aspek teknis pertanian, tetapi juga memberikan wawasan tentang praktik-praktik pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan.


Panen padi IR. 32 yang dilakukan di lahan sawah ini menjadi titik terang bagi upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Babinsa Serma Oskar dengan tegas mendukung petani lokal untuk mengadopsi praktik-praktik modern yang dapat meningkatkan hasil tanaman mereka.


Kehadiran Serma Oskar juga menciptakan hubungan yang lebih kuat antara TNI AD dan masyarakat. Dengan memberikan dukungan langsung kepada petani, Koramil 0903-04/Tpu tidak hanya menjadi bagian dari struktur keamanan, tetapi juga mitra yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.


Melalui pendampingan yang intensif ini, diharapkan para petani di Desa Karang Agung dapat terus berkembang dan mencapai hasil panen yang optimal. Kerjasama yang erat antara Koramil dan petani lokal menciptakan fondasi yang kokoh untuk ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages