Polresta Ucapkan Terima Kasih Kepada Jama'ah Masjid Al-Ittihad Entrop Karena ini - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

02/02/24

Polresta Ucapkan Terima Kasih Kepada Jama'ah Masjid Al-Ittihad Entrop Karena ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Giat Jumat Keliling yang merupakan program Pimpinan Polri untuk menyambangi setiap mesjid di Hari Jumat menjelang Pemilu 2024 intens dilaksanakan Polresta Jayapura Kota. Dalam Jumat kali ini, Polresta Jayapura Kota hadir di Mesjid Al-Ittihad Entrop Distrik Jayapura Selatan yang dipimpin Kasi Hukum Bag SDM Polresta Jayapura dan AKP Roedy Rubianto, Jumat (2/2) siang.


AKP Reody diberikan kesempatan oleh pengurus mesjid untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas jelang Pemilu 2024 sekaligus melaporkan situasi Kamtibmas di Kota Jayapura hingga saat ini kepada para Jemaah Sholat Jumat yang hadir.


Diawali dengan ucapan terima kasih, AKP Roedy menyampaikan salam dari Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri dan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada para jemaah yang telah turut berperan menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura hingga hari ini.


"Bapak Kapolda dan Pak Kapolresta sampaikan salamnya kepada para Jemaah sekalian, kami hadir disini mewakili beliau-beliau yang sedang berhalangan untuk hadir langsung. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para Jemaah yang telah mendukung dan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang terkendali di Kota Jayapura," ucap AKP Roedy


Lebih lanjut disampaikannnya terkait informasi sitiasi Kamtibmas di Kota Jayapura yang mana hingga saat ini masih tetap amn dan terkendali, dimana semua itu tidak terlepas dari peran serta para jemaah sekalian.


"Situasi Kota Jayapura hingga saat ini masih tetap aman dan terkendali, itu tercipta karena peran serta kita semua, semua bisa memiliki sifat sabar yang luar biasa, karena tingginya rasa saling menghormati ketika melihat kembali situasi di Kota Jayapura dari akhir bulan Desember hingga awal Januari dengan terjadinya beberapa kejadian yang sempat menggoyah kelancaran Kamtibmas di Kota kita," kata AKP Roedy.


"Atas kerjasama semua elemen masyarakat termasuk para Jamaah sekalian bersama aparat keamanan hingga kondusifitas Kamtibmas tetap terus terjaga hingga kini," tambahnya.


Ia pun mengimbau kepada para Jama'ah dimana menjelang Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, tidak henti-hentinya Kepolisian selalu mengingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dan terpancing oleh informasi-informasi atau berita yang belum jelas sumbernya yang biasa disebut Hoax.


"Hoax merupakan ancaman bagi kita, untuk itu mari bersama bergandengan tangan untuk Pemilu 2024 yang sukses di Papua terutama Kota Jayapura. Bila mendapatkan informasi yang diragukan kebenarannya, silahkan konfirmasi ke pihak Kepolisian, hubungi call center Kantor Kepolisian terdekat atau mengklarifikasinya ke rekan, saudara atau mitra yang berprofesi sebagai aparat keamanan, baik TNI maupun Polri," pungkasnya.


Pak H. Basri selaku Sekretaris Pengurus Mesjid usai pelaksanaan Sholat Jumat menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak Kepolisian dalam memberikan imbauan agar Kamtibmas tetap terus terjaga terutama jelang dan pasca Pemilu 2024 di Papua terutama di Kota Jayapura.


Hadir mengikuti giat Jumat Keliling di wilayah Polresta Jayapura Kota yakni, Kasi Humas AKP Muh. Anwar, Wakapolsek Jayapura Selatan AKP Demmaloga, Kanit Lantas Polsek Jayapura Selatan Iptu Syafruddin, Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan AKP Yuli Sutrisno, KBO Sat Binmas Polresta Ipda Sapuan, S.H, Ipda Syamsudin Letsoin.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages