Sambangi Pangkalan Ojek, Samapta Polresta Imbau Jaga Kamtibmas

Sambangi Pangkalan Ojek, Samapta Polresta Imbau Jaga Kamtibmas

22/02/24, Februari 22, 2024

  



Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan patroli dialogis Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota sambangi Pangkalan Ojek Pasar Sentral Hamadi imbau warga jaga dan pelihara Kamtibmas bersama, Rabu (21/2) siang.


Pelaksanaan patroli dipimpin langsung Kanit Dalmas Ipda Joko Ismoyo dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas berupa mobil truck.


Kedatangan tim patroli tersebut juga berdasarkan laporan masyarakat terkait seringnya terjadi pelemparan terhadap kaca mobil di seputaran Hamadi hingga meresahkan warga.


Ipda Joko menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas bersama-sama, dimana sejauh ini situasi Kamtibmas secara keseluruhan di Kota Jayapura masih tetap aman dan kondusif.


"Jika terjadi gangguan Kamtibmas atau sekiranya ada hal-hal yang saudara ketahui akan menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, segera laporkan ke Kantor Kepolisian terdekat," ucap Ipda Joko.


Lebih lanjut dikatakannya, kedatangan pihaknya juga merupakan bentuk silaturahmi serta wujud kedekatan Polri bersama warga, agar warga tidak ragu ataupun segan dalam memberikan informasi kepada pihaknya.


"Selain itu miras juga merupakan pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas hingga kadang ada yang mengakibatkan nyawa melayang, terutama dalam berkendara, sebagian fatalitas kecelakaan terjadi di Kota Jayapura dipicu karena pengendara dalam keadaan dipengaruhi alkohol," tutur Kanit Dalmas kepada warga.


Pada kesempatan yang sama juga Ipda Joko memberikan pesan Kamtibmas pasca pelaksanaan pemutungan suara Pemilu 2024 di Kota Jayapura, dimana ia berpesan agar warga tidak mudah terpengaruh dengan penyebaran Hoax.


"Pasca bersama kita gelar Pesta Demokrasi bangsa ini melalui pemungutan suara pada 14 Februari lalu, kini kita tinggal menunggu hasilnya, apapun hasilnya nanti itulah suara masyarakat, kita sebagai warga negara yang baik harus bisa menyikapinya positif, jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas sumbernya," ucap Ipda Joko.


"Penyebaran informasi atau berita hoax itu menyesatkan dan bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas, untuk itu bersama kita jaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah kita masing-masing," pungkas Ipda Joko.


Muslimin salah satu warga yang ada di lokasi sambang menyampaikan bahwa warga merasa senang atas kunjungan yang dilakukan seraya berharap lebih ditingkatkan lagi baik siang maupun malam agar keamanan dan kenyamanan warga Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler