Babinsa Beserta Bhabinkamtibmas Longkali Kawal Distribusi Gas 3 Kg Jelang Lebaran

Babinsa Beserta Bhabinkamtibmas Longkali Kawal Distribusi Gas 3 Kg Jelang Lebaran

28/03/24, Maret 28, 2024


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Longkali. Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Longkali laksanakan pengamanan dalam kegiatan Operasi Pasar di Kelurahan Longkali dimana Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser menjual ribuan Tabung Gas 3 Kg untuk warga Longkali. Kamis (28/3/2024)


Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Paser Kalimantan Timur (Kaltim), menyiapkan 10.080 tabung gas LPG 3 kilogram selama kegiatan operasi pasar di bulan Ramadan, dalam rangka mencegah terjadinya kelangkaan serta menekan kenaikan harga yang terjadi di tingkat pengecer di daerah itu. 


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser, Yusuf, mengatakan selama Ramadan 1445 H/2024 M, Pemkab Paser menggelar operasi di 18 desa yang tersebar di beberapa Kecamatan.


“Dengan operasi pasar harapan kami masyarakat mudah mengakses barang subsidi tersebut, tidak ada kelangkaan dan kenaikan di tingkat pengecer,” kata Bapak Yusuf selaku anggota Disperindagkop Paser.


Yusuf menerangkan dalam kegiatan operasi pasar, Disperindagkop melibatkan agen resmi distributor barang subsidi yang telah ditunjuk pemerintah.


"Dalam setiap kegiatan, petugas menurunkan 560 tabung dan dalam satu hari kegiatan bisa dilaksanakan di dua atau tiga tempat. Khususnya di Kelurahan Longkali ini" ujar Serda Taufik Babinsa Longkali.


Pemda Paser menyerap keluhan masyarakat tentang sejumlah pangkalan yang tidak mendistribusikan tabung gas sesuai ketentuan. 


Melalui kegiatan operasi pasar ini diharapkan masyarakat tidak kesulitan lagi mencari tabung gas untuk menunjang aktivitas ekonomi dan kebutuhan dapur selama di bulan Ramadan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler