Kakanwil Kemenkumham Bali Tinjau Lapas Perempuan Kerobokan, Pastikan Keamanan dan Hak WBP Terpenuhi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/03/24

Kakanwil Kemenkumham Bali Tinjau Lapas Perempuan Kerobokan, Pastikan Keamanan dan Hak WBP Terpenuhi


Denpasar - Dalam rangka memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi pada jajaran UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali berjalan dengan baik, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan pada hari Kamis, 28 Maret 2024.


Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Luar Negeri, Linggawati Hakim, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan pada BPSDM Hukum dan HAM, Morina Harahap, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bali, Putu Murdiana, dan jajaran Lapas Perempuan Kerobokan.


Kunjungan diawali dengan peninjauan kondisi lapas, seperti kondisi bangunan, sarana dan prasarana, serta makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi rombongan meninjau langsung blok hunian, dapur, dan area kerja WBP.


Usai peninjauan, Pramella memberikan penguatan kepada jajaran terkait. Ia menginstruksikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk senantiasa rutin melakukan pengecekan baik dari segi keamanan maupun kebersihan Lapas.


Pramella menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Kerobokan. Ia juga meminta kepada seluruh petugas untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada WBP.


"Saya ingin memastikan bahwa Lapas Perempuan Kerobokan ini dalam keadaan aman dan kondusif, serta hak-hak para WBP terpenuhi dengan baik," ujar Pramella.


Seluruh Petugas Lapas diminta agar tetap awas dan waspada dalam melaksanakan setiap kegiatan. Pramella juga menekankan agar petugas memastikan makanan harian WBP telah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan hak mereka terpenuhi.


"Peninjauan ini penting untuk memastikan bahwa UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," tutup Pramella. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages