Bulan Puasa, Miras Tetap Jadi Target Kepolisian Berikut Curanmor

Bulan Puasa, Miras Tetap Jadi Target Kepolisian Berikut Curanmor

27/03/24, Maret 27, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Selama momen bulan puasa kali ini, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si berikan atensi Peredaran Miras dan Pencegahan Tindak Pidana Curanmor.


Hal tersebut diterangkannya via telepon selulernya saat diwawancarai, Rabu (27/3) siang.


Kapolresta mengatakan, Swiping miras terus dilakukannya melalui Sat Narkoba, terutama untuk peredaran miras pabrikan yang dijual tidak sesuai tempatnya atau secara ilegal.


"Selain itu, Miras oplosan juga menjadi target kami, karena miras merupakan sebagian besar pemicu terjadinya kecelakaan bahkan tindak pidana di Kota Jayapura," kata Kapolresta.


Lenih lanjut terang Kapolresta, angka lalulintas selama bulan puasa ini yang dilatar belakangi miras menurun jika dibandingkan dengan sebelum puasa.


"Sementara untuk potensi gangguan Kamtibmas yang masih harus diantisipasi yakni Curanmor, masih tinggi angkanya jika di evaluasi. Saya sudah sampaikan ke jajaran untuk tingkatkan pengawasan serta razia terutama pada jam rawan atau jam kecil," ujarnya.


Kapolresta KBP Victor Mackbon juga mengatakan, saat mudik lebaran nanti untuk potensi gangguan Kamtibmasnya yakni pencurian, dimana rumah ditinggal mudik oleh pemiliknya dan atau kebakaran akibat pemilik lupa mematikan kompor.


"Tetap jaga kondufitas Kamtibmas di Kota Jayapura untuk kepentingan dan kenyamanan kita semua, tetap bersinergi dan solid bersama aparat keamanan baik Polri maupun TNI, bila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi call center Kepolisian yang ada," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler