Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta : Polri Jadi Leading Sector Pengamanannya

Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta : Polri Jadi Leading Sector Pengamanannya

27/03/24, Maret 27, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Jelang Hari Raya Idul Fitri nanti akan digelar Operasi Kepolisian yakni Operasi Ketupat 2024 untuk mengamankan momen tersebut, dimana Polri menjadi leading sector untuk pelaksanaan pengamanannya nanti.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si di Jayapura, Rabu (27/3) siang.


Kapolresta Kombes Victor Mackbon mengatakan, kesiapan pihaknya sudah diawali mulai kemarin dengan dilaksanakannya penempatan personel di Posko Siaga Angkutan Lebaran Tahun 2024 yang dikoordinir oleh Kementerian Perhubungan.


"Jadi mulai kemarin hingga nanti hari H, kami akan lakukan pengamanan tepatnya pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Untuk saat ini, baik saat Sahur maupun Sholat Tarawih, pihaknya bersama jajaran intens melaksanakan pengamanan baik dalam bentuk patroli maupun pam di lokasi giat," ungkap Kapolresta.


Lanjut dikatakannya, untuk waktu Sahur pihaknya juga intens melakukan patroli terhadap kegiatan anak-anak muda yang menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan yang seharusnya sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas.


"Patroli saat subuh usai sahur lebih ditingkatkan oleh jajaran kami, guna menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan kegiatan anak-anak muda yang ugal-ugalan dengan kendaraan roda dua," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler