Bulan Puasa Umat Muslim, Kapolresta "Bersama Kita Jaga Toleransi dan Kamtibmas di Kota Jayapura"

Bulan Puasa Umat Muslim, Kapolresta "Bersama Kita Jaga Toleransi dan Kamtibmas di Kota Jayapura"

24/03/24, Maret 24, 2024

  



Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan Sahur dan Ibadah Sholat Tarawih Umat Muslim di Kota Jayapura, Polresta bersama jajarannya siap hadirkan rasa aman dan kelancaran pelaksanaannya.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada awak media saat hadiri giat Safari Ramadhan bersama Pj. Walikota Jayapura di Entrop Distrik Jayapura Selatan.


Kapolresta mengatakan, pihaknya telah berikan atensi ke jajaran untuk dapat memastikan pelaksanaan Sahur dan Ibadah Sholat Tarawih unat muslim di Kota Jayapura berjalan dengan baik.


"Tentunya, Polri juga akan menggelar Operasi Kepolisian bersandi Ops Ketupat yang digelar serentak Se-Indonesia, yang dimulai seminggu sebelum lebaran. Untuk itu mari terus kita jaga toleransi terhadap saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura," ungkap Kapolresta.


Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Jayapura dimana dalam momen puasa kemarin dihadapkan dengan tahapan Pleno Pemilu di Kota Jayapura tetab berjalan aman dan lancar.


Terkait antisipasi arus mudik jelang lebaran, Kapolresta menuturkan nantinya disana seperti yang biasa dilakukan akan didirikan Pos Terpadu gabungan Instansi terkait yang dikoordinir oleh KSOP Pelabuhan Jayapura.


"Untuk pendirian Pos Pengamanan jelang lebaran di Kota Jayapura tentunya kami akan melakukan assessment sesuai kebutuhan, untuk yang sudah berjalan sebelumnya biasanya ada 6 PosnPengamanan, namun nanti akan dilakukan assessment pastinya," pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler