Menekan Angka Kriminalitas, UKL Regu II Polresta Laksanakan Patroli Malam Minggu

Menekan Angka Kriminalitas, UKL Regu II Polresta Laksanakan Patroli Malam Minggu

24/03/24, Maret 24, 2024

  


Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, UKL Regu II melaksanakan giat patroli malam Minggu yang dipimpin oleh Kadi Dokkes Polresta Jayapura Kota AKP Ashari serta diikuti oleh sekitar 25 Personel, Sabtu (23/3) malam.


Dalam wawancaranya AKP Ashari menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan maksud untuk menekan tingginya angka kriminalitas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dampak terjadinya kecelakaan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas, sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


"Rute yang kami susuri yakni beberapa jalan utama di Kota Jayapura seperti Jl. Ahmad Yani, Jl. Percetakan, kemudian ke Angkasa, Pasir Dua, dan terkahir kami melakukan himbauan kepada warga di Jembatan Merah," kata AKP Ashari.


Lanjut AKP Ashari selama giat tersebut, personel menyambangi masyarakat. Pihaknya memberikan himbauan terkait kamtibmas, seperti larangan mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dan pentingnya waspada terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran.


"Kami juga memberikan himbauan kepada muda-mudi yang masih melakukan aktivitas di luar rumah pada jam malam untuk segera pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat," jelasnya.


Tak hanya itu, Kasi Dokkes juga sempat merespons laporan dari masyarakat mengenai percobaan pembacokan oleh orang tak dikenal di pantai Holtekam. Mereka segera menuju lokasi dan mengambil tindakan yang diperlukan.


"Kegiatan patroli yang dilaksnaakn oleh UKL Regu II ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang lebih aman dan terjaganya ketertiban di wilayah Kota Jayapura," tambahnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler