Modus Pergi Sholat Subuh, Para Remaja Terjaring Razia Polisi

Modus Pergi Sholat Subuh, Para Remaja Terjaring Razia Polisi

13/03/24, Maret 13, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Puluhan remaja tak berkutik terjaring Razia yang dilakukan Sat Lantas Polresta Jayapura Kota bersama Piket Pawas, Piket Dalmas dan Piket Pospol Terpadu bertempat di Jembatan Merah Youtefa. 21 sepeda motor diamankan, dan para remaja yang diduga bohongi orang tua untuk Sholat Subuh digelandang ke Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (14/03) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika dikonfirmasi usai kegiatan menjelaskan, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz 2024.


"Di jembatan merah ini juga merupakan suatu keluhan masyarakat dimana para pengendara roda dua banyak yang melakukan aksi balapan liar, angkat-angkat ban serta tidak tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.


Lanjut Kasat Lantas, setelah para remaja diamankan ke Mapolresta Jayapura Kota pihaknya mengundang para orang tua untuk datang ke Mapolresta Jayapura Kota.


"Kami sudah memberikan sanksi tilang dan sanksi sosial yang dihadiri langsung oleh orang tua. Besar harapan kami peran aktif orang tua untuk mengingatkan anaknya supaya tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas yang berujung kecelakaan lalu-lintas yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain," jelas Kompol Dian


Kompol Dian juga menambahkan, kegiatan ini tetap akan kami lakukan secara rutin agar masyarakat Kota Jayapura merasa aman, damai dan tentram saat berkendara di jalan raya.


"Harapan kami untuk anak-anak yang sudah diberikan sanksi tilang maupun sanksi sosial agar tidak mengulanginya lagi, dan untuk yang masih mau coba-coba akan berpikir dua kali," tegasnya.


Penulis : Edgard

TerPopuler