Para-Para Numbay Sat Lantas Polresta Dengar Keluh Kesah Driver Ojol dan Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

Para-Para Numbay Sat Lantas Polresta Dengar Keluh Kesah Driver Ojol dan Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

22/03/24, Maret 22, 2024

 


Polresta Jayapura Kota,- Sat Lantas Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan 'Para-Para Numbay' untuk mendengar keluhan maupun berdialong secara langsung kepada masyarakat.


Kali ini, 'Para-Para Numbay' Sat Lantas Polresta Jayapura Kota mengagendakan mendengar curhatan komunitas pengemudi ojek online (ojol) di Pangkalan Ojek Grab Jalan Samratulangi, Taman Imbi Distrik Jayapura Utara, Jumat (22/03) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan Para-Para Numbay tersebut merupakan sarana membangun komunikasi dan silaturahmi secara langsung untuk menjalin kedekatan emosional antara Polri dan masyarakat.


Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Martina Meygar menyampaikan beberapa hal kepada para ojol antara lain yakni selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan raya lain.


"Kami memberikan beberapa himbauan tertib dalam berlalu lintas kepada para pengendara agar mereka dapat tertib dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas.


Setelah mendengar beberapa himbauan dari personel Sat Lantas Polresta Jayapura Kota para ojol juga leluasa menyampaikan keluh kesah, saran, dan masukan kepada pihak Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.


Beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut di antaranya penggunaan helm penumpang saat mereka mendapatkan orderan.


"Kami Ojek Online sudah mematuhi peraturan tapi kadang penumpang kami yang tidak mau gunakan helm tapi kami akan tetap ingatkan terus supaya tertib dan juga kegiatan selalu aman tidak ada gangguan," keluh salah satu ojol.


Di akhir kegiatan mereka juga berterima kasih kepada bapak Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran dalam hal ini Sat Lantas Polresta yang sudah memberikan himbauan tertib berlalu lintas di wilayah Kota Jayapura dan juga tidak menggunakan handphone saat berkendara yang dapat menimbulkan kecelakaan yang berdampak bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler