Pucuk Pimpinan Brigif 24/Bulungan Cakti Berganti

Pucuk Pimpinan Brigif 24/Bulungan Cakti Berganti

04/03/24, Maret 04, 2024

  


TANJUNG SELOR – Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti dari kolonel inf Teguh Wiratama kepada Letkol Inf Toni Sri Hartanto, secara resmi dilangsungkan, Minggu (3/3/2024).


Sertijab ini, merupakan hal lumrah terjadi dalam satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti, Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat dikonfirmasi mengatakan sebelum menjabat, dirinya terlebih dahulu dilantik oleh Pangdam VI/Mulawarman.


“Saya akan melanjutkan tugas dari kepemimpinan sebelumnya. Untuk menciptakan termasuk membina prajurit Brigif, termasuk di Yonif 613 Raja Alam dan 614 Raja Pandita,” ucapnya.


Pembinaan terhadap prajurit di maksud, kata dia guna melaksanakan tugas pokok dan fungsi untuk menjaga, memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tugas yang diberikan oleh Pangdam, yaitu untuk melakukan pembinaan terhadap satuan serta mendekatkan diri terhadap masyarakat.


Secara teritorial, wilayah Kaltara merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, oleh karena itu  keamanan di wilayah perbatasan menjadi perhatian khusus.


“Untuk keamanan perbatasan, kita akan selalu mendukung komando kewilayahan dalam hal ini Korem 092 Maharajalila,” ucapnya.


Termasuk ada Pamtas yang dilaksanakan oleh Batalyon dari Mabes TNI untuk pengamanan di perbatasan.


“Kita tetap dan selalu mendukung untuk pengamanan perbatasan, dengan berkoordinasi dengan satuan-satuan yang melaksanakan operasi pamtas,” jelasnya.

Menurut pria lulusan Akmil 2021 ini, kerja sama dengan satuan kewilayahan dan Satgas Pamtas  bertujuan memaksimalkan upaya dalam menjaga keamanan dan mencegah ancaman di sepanjang perbatasan.

TerPopuler