Sat Lantas Polresta Jaring 31 Pelanggar, Kasat Lantas : Pelanggaran Di Dominasi Tidak Menggunakan Helm

Sat Lantas Polresta Jaring 31 Pelanggar, Kasat Lantas : Pelanggaran Di Dominasi Tidak Menggunakan Helm

15/03/24, Maret 15, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 31 pengendara kendaraan bermotor dijaring Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota saat menggelar Operasi Keselamatan Cartenz 2024 bertempat di Jl. Samratulangi depan Stadion Mandala Jayapura, Jumat (15/03) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietesz, S.I.K yang memimpin kegiatan razia pagi tadi mengatakan, pelanggaran yang kita jaring macam-macam, tapi didominasi tidak menggunakan helm saat berkendara.


"Pagi ini kami mendapati masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm serta anak sekolah tidak menggunakan helm saat berkendara," Ujarnya.


Lanjut Kompol Dian, Selain tidak menggunakan helm, pihaknya di lapangan juga menindak pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, melawan arus, dan menggunakan kenalpot racing.


"Sebanyak 28 lembar tilang kami berikan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat kendaraan, melawan rambu lalulintas serta menggunakan kenalpot racing," terang Kompol Dian.


Dirinya juga menambahkan, perlu diingat adalah tujuan pelaksanaan operasi Keselamatan ini adalah untuk keamanan, keselamatan, ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler