Bhabinkamtibmas Desa Suwat Pemantauan Kegiatan Posyandu Kesehatan Jiwa

 


Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu AA Gde Agung melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu kesehatan Jiwa Desa Suwat bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Suwat, Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Selasa (21/05/2024) pagi.


Posyandu kesehatan jiwa ini rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mencegah dan menggurangi resiko warga untuk mengalami gangguan jiwa dan memberikan pengobatan dan terapi bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa, serta mewujudkan Desa Suwat sehat jasmani dan rohani.


Dalam kegiatan Posyandu Kesehatan Jiwa tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan tensi, konseling, pemberian obat dan vitamim, dan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi warga Desa Suwat yang mengalami gangguan jiwa.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Suwat Pemantauan Kegiatan Posyandu Kesehatan Jiwa.


“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.**