Gerak Cepat, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Desa Binaan.

Gerak Cepat, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Desa Binaan.

19/05/24, Mei 19, 2024

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Kopda Mashariyanto bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) memadamkan api yang membakar 8 unit rumah warga di Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Sabtu (18/05/2024).


Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert mengatakan bahwa Babinsanya mendapat informasi ada kebakaran di wilayah Binaan dari masyarakat Babinsa langsung bergegas untuk mendatangi TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.


“Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Danramil.


Pada kesempatan ini Babinsa mengimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti membakar sampah dan lainnya.


“Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan,”pungkasnya.(Pendim 0910).

TerPopuler