Kodim 0904/Paser Dan Instansi Gabungan Paser Dukung Pelaksanaan Latsitardanus XLIV Di Paser

Kodim 0904/Paser Dan Instansi Gabungan Paser Dukung Pelaksanaan Latsitardanus XLIV Di Paser

07/05/24, Mei 07, 2024



Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Balikapapan. Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan, bahwa persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang  menjadi salah satu tuan rumah Latihan Intergrasi dan Kemitraan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sudah matang.


Hal tersebut dikatakan Bupati Fahmi saat menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus XLIV 2024 dengan jumlah sebanyak 1.840 terdiri dari taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, PSSN dan Kadet Unhan, di Lapangan Pertamina Merdeka dua Balikpapan. Senin (6/5/2024).


“Terkait hal ini kami sudah melakukan monitoring dan evaluasi kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta kepada Komandan Kodim 0904/PSR dan Kapolres Paser, bahwa persiapannya sudah matang,“ kata Bupati Fahmi.


Bupati menambahkan, secara teknis Pemerintah Daerah (Pemda) telah mendukung penuh dari sisi anggaran serta mempersiapkan sarana dan prasarana. Menurutnya, Kabupaten Paser beruntung bisa menjadi salah satu tempat pelatihan peserta Latsitardanus XLIV Tahun 2024.


“Latsitardanus ini adanya 30 tahun sekali, belum tentu ada lagi lima tahun ke depan masuk di Kabupaten Paser. Insyaallah pada Selasa (6/5/2024) rombongan Latsitardanus untuk wilayah Kabupaten Paser akan di sambut di Paser dengan upacara,” ujar Bupati.


Untuk diketahui, sasaran pelaksanaan Latsitardanus XLIV tahun 2024 berupa kegiatan sosial  seperti perbaikan jembatan, drainase, dan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Latsitardanus XLIV 2024 untuk wilayah Paser akan dilaksanakan selama satu bulan yang disebar di tujuh Kecamatan, di antaranya Tanah Grogot, Paser Belengkong, Kuaro, Long Ikis. Long Kali, Baru Sopang dan Batu Engau.


Dim 0904/Psr

TerPopuler