Kodim 0904/Paser Beserta Instansi Gabungan Laksanakan Penjemputan Peserta Latsitardanus XLIV

Kodim 0904/Paser Beserta Instansi Gabungan Laksanakan Penjemputan Peserta Latsitardanus XLIV

07/05/24, Mei 07, 2024


Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN, Kodam VI/Mlw. Kecamatan Tanah Grogot. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Paser melakukan penjemputan ratusan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024 yang saat ini sudah berada di Balikpapan, Minggu (5/5/2024).


Belasan unit bus dan kendaraan akan menjemput ratusan taruna dan mahasiswa peserta Latsitardanus setelah secara resmi dilepas dari Balikpapan menuju Kabupaten Paser. Beberapa kendaraan sudah tiba di Balikpapan dan kendaraan yang akan mengawal beserta bus berkumpul di Gentung Temiang untuk menyusul.


“Ada tujuh bus yang akan menjemput dan beberapa kendaraan beserta pengawalan dari kepolisian, Kodim, Dishub, dan Satpol PP,” kata Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser, Diyah Mustika Sari.


Kabupaten Paser pada tahun 2024 menjadi salah lokasi kegiatan Latsitardanus selain beberapa kabupaten lain di Kaltim.


Diyah mengatakan yang akan mengawal dari Tim Latsitardanus yang terlibat mulai dari Kesbangkol, bagian pemerintahannya, bagian umum, bagian protokol, Dishub, Polres Paser, Kodim 0904/Paser, terutama camat di tujuh kecamatan yang siap membantu peserta Latsitardanus selama menginap ini satu bulan berada di Kabupaten Paser.


Pelepasan akan dilakukan besok di Markas Kodam Mulawarman di Balikpapan. Turut hadir Bupati Paser Fahmi Fadli beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Selanjutnya akan dijemput menuju Paser pada Selasa (7/5/2024) dan akan digelar apel penyambutan.


“Setelah sampai di Grogot yang pasti kami sudah menyiapkan 100 orang tua asuh rumah induk yang sudah tersebar di 7 kecamatan,” kata Diyah.


Di setiap kecamatan Pemkab Paser juga sudah menyiapkan posko atau kantornya selama berada di kabupaten Paser.


Dim 0904/Psr

TerPopuler