Sukseskan WWF Ke-10, Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Dampingi Tim Lomba PSN Kerumah-rumah Warga

Sukseskan WWF Ke-10, Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Dampingi Tim Lomba PSN Kerumah-rumah Warga

18/05/24, Mei 18, 2024

 


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpaar Barat (Polsek Dengar) melalui Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Aiptu I Gede Wijaya Kusuma bersinergi dengan Babinsa Peltu Anak Agung Wirata dan Tim Juru Pemantau Jentik (Jumantik) melaksanakan kegiatan penilaian lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kerumah rumah warga, Sabtu (18/5/2024) pagi.

Hadir pula dalam kegiatan ini Perbekel Desa Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati yang sekaligus membuka lomba PSN dengan kriteria Penilaian Lomba meliputi Kebersihan Lingkungan melalui Tata Kelola Sampah, Kebersihan Bak Mandi, Sanitasi dan Draenase yang baik. 


Dalam pelaksanaannya, kegiatan penilaian lomba PSN dilakukan oleh Tim Jumantik Desa Dauh Puri Kangin dan Puskesmas II Denbar, dengan sasaran lingkungan wilayah Banjar Titih Kaler, Banjar Titih Tengah, Banjar Titih Kelod, Banjar Gemeh dan Banjar Suci. 


Adapun Maksud dan Tujuan dari kegiatan lomba PSN ini adalah untuk mendukung dan mensukseskan pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Nusa Dua Bali dengan meningkatkan awareness (kesadaran) terhadap air sebagai critical concern global (keprihatinan kritis global) melalui tata kelola air dan sanitasi air yang baik dengan memberantas sarang nyamuk, mencegah penyakit Demam Berdarah serta warga masyarakat hidup sehat bebas dari sarang nyamuk dan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. 

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat di konfirmasi mengatakan mengatakan bahwa kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi dan mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah di wilayah lingkungan Desa setempat.


“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung dan mensukseskan pergelaran KTT WWF ke-10 dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, di antaranya penyakit demam berdarah,” jelas Kapolsek.


Selain itu hal terpenting dari diafakannya kegiatan lomba PSN ini adalah untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah, kegiatan PSN sebagai sarana memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. (*)

TerPopuler