Unit Binmas Polsek Denbar Jalin Keakraban Melalui Safari Polisi Sahabat Anak

Unit Binmas Polsek Denbar Jalin Keakraban Melalui Safari Polisi Sahabat Anak

02/05/24, Mei 02, 2024


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui Unit Binmasnya hadir memperkenalkan profil profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Dalam hal ini Kanit Binmas Polsek Denbar AKP I Wayan Budiartana, S. H., mengunjungi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Buana Kumara Asih di jalan Buana Kubu Desa Tegal Harum Denpasar, Kamis (2/5/2024) pagi.


Dengan didampingi guru TK, Kanit Binmas memperkenalkan tugas Polisi dan rambu-rambu lalu lintas dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain.


Dengan metode ini, wajah-wajah siswa TK nampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan sosok Polisi untuk menakut-nakuti anaknya jika rewel atau nakal.


Menurut salah satu guru TK, kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian.


Ajang Polisi Sahabat Anak ini disambut sangat antusias oleh 40 siswa TK karena kehadiran Polisi di sekolah dalam upaya menampilkan sosok Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak.

Ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, "Kegiatan Safari Polisi sahabat anak ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat", ucapnya.


Kapolsek juga menambahkan, kegiatan ini telah mendapat sambutan positif dari para pendidik disekolah Taman Kanak-Kanak dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dari sekolah ke sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. (*)

TerPopuler