Danramil 01/Tanah Grogot Hadiri Upacara HARDIKNAS Tahun 2024

Danramil 01/Tanah Grogot Hadiri Upacara HARDIKNAS Tahun 2024

02/05/24, Mei 02, 2024

  


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Paser Jl. Noto Sunardi Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. Kamis (2/5/2014).


Sekertaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli menjadi inspektur upacara yang bertema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar".


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Lettu Inf Qomarrul Huda Danramil 0904-01/Tanah Grogot yang mewakili Dandim 0904/Paser.


Setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, semangat belajar sempat tertahan. Seiring waktu, kebijakan pemerintah dalam hal pembelajaran melalui online atau daring mulai berjalan. 


"Alhamdulillah Indonesia bisa melalui itu semua. Begitupun di Paser, meski awal penerapannya ada kendala dengan jaringan dana ada siswa tidak memiliki Smartphone," kata Sekda Paser.


Apalagi saat ini ada program Merdeka Belajar yang merupakan program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim.


Ini merupakan upaya pendekatan, supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dilakukan supaya para siswa dan mahasiswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.


Untuk melanjutkan Program Merdeka Belajar ini, Pemkab Paser juga menyiapkan dukungan. Terutama sarana prasarana (sarpras) yang juga masuk dalam salah satu program prioritas Bupati Paser.


Yakni program satu guru satu laptop, pembangunan dan perbaikan bangunan sekolah secara bertahap, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Sektor pendidikan memang menjadi prioritas Bupati Paser," tambahnya.


Tahun ini, sejumlah program itu sudah dilakukan. Agar kekurangan bisa terpenuhi dan memaksimalkan dukungan dalam proses belajar mengajar. Program-program itu menggunakan APBD Kabupaten Paser tahun 2024. Lebih dioptimalkan lagi pada tahun 2025 mendatang.


"Semoga upaya ini membuat masyarakat Paser lebih cerdas kedepannya. Sehingga kesejahteraan masyarakat Paser meningkat dan terwujudnya Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera," Sekda Paser menambahkan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler