Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Turut Serta Dalam Kegiatan Pengambilan Sampah Bantaran Sungai

 


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Aiptu Made Murdana sambang sekaligus atensi pengambilan sampah yang tergenang menutupi bantaran sungai sehingga mengganggu aliran sungai Tukad Tebe di jalan Imam Bonjol Gang Kerta Pura Denpasar,  Senin (3/6/2024) pagi.


Dalam giat pengangkutan sampah tersebut dibantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan ( DKP ) Kota Denpasar yang melibatkan 5 unit truk, selanjutnya sampah-sampah yang telah diangkut akan di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas tidak hanya ikut membersihkan sungai, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menggunakan tempat sampah yang telah disediakan.


Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat. Selain tugas utamanya dalam menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas juga turut serta dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan mengkampanyekan kebersihan bantaran sungai kepada masyarakat.


"Partisipasi aktif Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen kami dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat, dengan turut serta membersihkan sungai kami ingin memberikan contoh nyata bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama", ucapnya.


"Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. Dengan lingkungan yang bersih, maka kualitas hidup masyarakat juga akan meningkat", imbuh Kapolsek. (*)