Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Warga Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Warga Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

03/06/24, Juni 03, 2024

 


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud,Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan kunjungan rutin ke Desa Binaan dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaan. Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Singakerta menyambangi warga Banjar Dangin Labak yang sedang duduk santai sambil ngobrol, Bhabinkamtibmas Singakerta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang sangat penting bagi keamanan dan ketertiban lingkungan. Senin (03/05/2024).


Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan sekitar. Hal ini termasuk menjaga pintu dan jendela rumah agar tidak mudah dimasuki oleh orang asing yang tidak dikenal.


Di Musim hujan seperti sekarang ini, Bhabinkamtibmas Singakerta mengajak warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, termasuk dengan rutin membersihkan lingkungan rumah dan saluran drainase agar tidak terjadi genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk dan bisa menyebarkan penyakit khususnya penyakit demam berdarah.


Apabila ada kejadian atau aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar, segera laporkan kepada pihak berwenang, termasuk kepada Bhabinkamtibmas atau kepolisian setempat.


Dengan berbagai pesan kamtibmas tersebut, diharapkan masyarakat desa binaan dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis untuk semua. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan berkelanjutan. (dastro)

TerPopuler