Blue Light Patrol Cegah Tindakan Kriminalitas Wilkum Polsek Denbar


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasat Barat (Polsek Denbar) melaksanakan Blue Light Patrol, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum (wilkum) nya pada malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP I Wayan Budiartana, S. H., Minggu (2/5/2024). 


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga menjelang subuh dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru mobiling ke daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK., mengungkapkan bahwa, Blue Light Patrol ini di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat beraktivitas maupun istirahat malam. “Patroli Bluelight adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan Blue Light Patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman”, ucapnya. 


Kapolsek juga menambahkan, dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor. 


“Melalui Patroli Blue Light secara rutin, diharapkan situasi kamtibmas di Kecamatan Denpasar Barat akan tetap aman dan terkendali”, imbuhnya.(*)