Komsos Ajang Silaturahmi KBT Dengan Kodim HST

Komsos Ajang Silaturahmi KBT Dengan Kodim HST

06/06/24, Juni 06, 2024


BARABAI-Jalin silaturahmi, Kodim 1002/HST melaksanakan acara Komsos (Komunikasi Sosial) dengan KBT (Keluarga Besar TNI) bertempat di aula Sapta Marga  Makodim.  Kegiatan tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari KBT yang antara lain Purnawirawan TNI, Warakawuri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), anggota Pepabri, PPM, PPAD, Piveri, Perip, dan FKPPI. Kamis (06/06/2024)


Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk membina KBT secara terpadu, terarah, dan berlanjut, karena pertahanan negara bersifat semesta atau melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.


"Kegiatan silaturahmi ini juga sebagai wahana untuk saling memberikan informasi, penyamaan visi dan misi dalam mengatasi permasalahan bangsa demi menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah  dan keutuhan NKRI.  Apalagi yang hadir disini merupakan para senior sehingga saran dan masukan sangat kami harapkan demi kebaikan bersama," paparnya.


Acara juga diisi dengan pemberian materi dari Danramil dan Perwira Staf sebagai wawasan bagi para KBT terkait kondisi dan situasi regional dan internasional saat ini.


Seperti Kepala Staf Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroro membawakan materi tentang Pokok-pokok kebijakan KASAD bidang teritorial tahun 2004, Danramil 06/Barabai Kapten Inf Subhan memberikan materi Sinergi pembangunan wilayah pertahanan yang berkelanjutan, perlindungan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi lokal,


Sedangkan Plh.Pasiopsdim 1002/HST Letda Inf Riyanto membawakan materi Pentingnya partisipasi aktif KBT dalam mendukung tugas TNI AD dalam membangun wilayah pertahanan yang tangguh, dan meteri dibawakan oleh Danramil 03/Haruyan Lettu Czi M.Singgih tentang pentingnya wawasan kebangsaan.


Sementara itu, Iptu Purnawiran Pol H. M.Ramli.HD selaku ketua Pepabri HST mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1002/HST  yang telah mengundang dalam acara ini.  Ini menjadi sebuah kegiatan yang bagus mengumpulkan keluarga besar TNI khususnya yang sudah purna. Sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi bertukar informasi serta untuk tempat melepas rindu.


"Kami atas nama Pepabri dan lainnya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan kepada kami selama ini.  Ini menjadi dukungan moril tersendiri bagi kami untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara walaupun kami sudah purna tugas.  Semoga acara seperti ini sering dilaksanakan guna menambah rekatnya hubungan emosional sesama KBT" katanya.(pen1002hst).

TerPopuler