Satgas TMMD Tanah Bumbu Lestarikan Lingkungan Desa dengan Tanam Pohon


Tanah Bumbu - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu menanam bibit pohon dengan berbagai macam tanaman di Desa Karang Rejo sebagai upaya melestarikan lingkungan, Senin (03/06/2024).


Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu  Letkol Inf Boni Berdian, S.E mengatakan aksi menanam pohon tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta sebagai resapan air pada saat musim penghujan.


Ia menyebutkan, bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Bumbu yang akan di tanam di lahan yang sudah di siapkan.


"Terdapat 200 bibit pohon dengan berbagai macam tanaman yang ditanam di lahan 25 hektar yang telah di siapkan oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu," ucap Dandim.


Dandim juga menyampaikan bahwa program tambahan pengembangan dengan wujud tanam pohon, guna mendukung program penghijauan Pemerintah Daerah.


“Hal itu tidak mengurangi sasaran kegiatan fisik dan non fisik, untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas lain yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri,” ujar Dandim.


Lebih lanjut, ia mengatakan, bibit tanaman yang ditanam ini berupa bibit pohon mahoni, pete, jengkol, mangga, dan sengon.


"Apa yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan agar dipelihara agar masa pakainya bisa lebih lama," pungkas Dandim. (*)