Tingkatkan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Polresta Masih Intens Laksanakan KRYD

Tingkatkan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Polresta Masih Intens Laksanakan KRYD

04/06/24, Juni 04, 2024

 


Polresta Jayapura Kota - Tingkatkan rasa aman bagi masyarakat, Polresta Jayapura Kota masih intens melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang merupakan usaha Polresta sendiri dalam meningkatkan Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Papua khususnya di Kota Jayapura.


Giat yang dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas Piket Fungsi yakni Ipda Rahmat Putra Ramadhan, S.Tr.K berlangsung kurang lebih dari pukul 16.00 hingga 17.30 WIT di depan Mako Polresta yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani, Selasa (4/6).


Ipda Putra yang kesehariannya menjabat sebagai Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota menjelaskan dirinya bersama Personel melaksanakan KRYD untuk menurunkan angka kriminalitas dalam rangka menjelang Pilkada serentak.


"Mekanisme KRYD sendiri kami menargetkan barang-barang terlarang baik itu berupa minuman keras, senjata tajam serta kami juga menggabungkan KRYD dengan kegiatan Sat Lantas sehingga masyarakat pun patuh dalam berkendara", kata Ipda Putra saat diwawancarai ditengah berlangsungnya KRYD.


Tak hanya menegur pengendara yang tidak patuh, pihaknya juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas serta menghindari pelanggaran seperti gunakan knalpot standar pada kendaraan roda dua, selalu menggunakan helm dan membawa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. 


"Harapan kami dilaksanakannya KRYD ini, dapat bermanfaat dan kita merasakan perubahan dalam keamanan, ketertiban, angka kriminalitas menjadi turun, angka kecelakaan lalu lintas pun ikut menurun jelang Pilkada yang semakin dekat," tambahnya.


Ipda Putra berpesan kepada seluruh warga Kota Jayapura agar tetap jaga keselamatan, karena keselamatan nomor satu.


"Tetap berhati-hati dalam berkendara menggunakan seluruh perlengkapan berkendara terutama helm yang SNI dan berkendara dalam keadaan tidak dipengaruhi minunan keras," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler