Kapolsek Gianyar bersama Camat gelar rapat koordinasi dengan Perbekel - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/02/22

Kapolsek Gianyar bersama Camat gelar rapat koordinasi dengan Perbekel

 


Gianyar - Kasus positif covid-19  belakangan ini terus mengalami peningkatan yang tentunya menjadi perhatian serius semua pihak.


Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Gianyar bersama Camat Gianyar menggelar rapat koordinasi dengan Perbekel/Lurah Sekecamatan Gianyar bertempat di Puspa Aman Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Jumat (11/2) siang.


Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, SSTP menyampaikan bahwa saat ini perkembangan kasus positif covid-19 terus mengalami peningkatan dan perlu langkah nyata untuk menanggulanginya.


"Hari ini kita rapat koordinasi terkait peningkatan kasus covid-19 yang sangat menghawatirkan" ujarnya.


Camat menegaskan bahwa masyarakat yang positif maupun isoman agar diarahkan untuk melaksanakan isoter di Hotel Suli Ubud.


"Untuk yang terkonfirmasi positif agar diarahkan ke tempat isoter sehingga penyebaran covid-19 dapat dikendalikan dilingkungan sekitar" tegasnya


Selain itu camat Gianyar juga meminta kepada Perbekel untuk selalu berkoordinasi dengan desa adat terkait bantuan sembako untuk masyarakat yang melaksanakan isoman.


"Bantuan sembako kepada warga yang isoman agar selalu dikoordinasikan dengan Desa Adat sehingga berjalan dengan baik" pintanya.


"Datakan jumlah warga yang sudah melaksanakan vaksin tahap I dan II sehingga pada tanggal 16 Pebruari 2022 sudah dibuka kembali untuk vaksin booster" imbuhnya.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengatakan bahwa terkait meningkatnya kasus positif covid-19 perlu dilakukan upaya maksimal dalam penanggulangannya.


"Terkait peningkatan kasus positif covid-19 saat ini kita harus bekerjasama dan terus menerus melakukan upaya penanggulangannya" ucapnya.


Kapolsek menjelaskan bahwa warga yang melaksanakan Isoman didepan rumahnya ditempel stiker sebagai bentuk pengawasan dan mencegah interaksi warga sekitar guna mencegah penyebaran covid-19.


"Tujuan ditempelnya stiker didepan rumah warga yang isoman adalah untuk pengawasan satgas ditingkat desa juga mencegah masyarakat sekitar melakukan interaksi sehingga resiko tertular berkurang" jelasnya 


Menurut Kapolsek Gianyar dimana sesuai dengan intruksi Pemerintah bahwa warga yang positif covid-19 untuk secepatnya diarahkan ke tempat isoter.


"Berdasarkan hasil zoom meeting dengan Pemerintah Daerah bahwa warga yang positif maupun isoman diarahkan untuk menjalani isoter" ungkapnya.


Kapolsek Juga berharap terkait kamtibmas agar informasi sekecil apapun disampaikan kepada Camat atau Kapolsek sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas.


"Kami berharap terkait permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar diinformasikan sehingga sedini mungkin dapat dicarikan solusinya" harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages