Dandim 0903/Bulungan Dampingi Pamen Ahli Kodam VI/Mlw Tinjau Lokasi Pertanian - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/06/22

Dandim 0903/Bulungan Dampingi Pamen Ahli Kodam VI/Mlw Tinjau Lokasi Pertanian

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan terima Kunjungan Pamen Ahli Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Drs. DK Subandi dalam rangka pelaksanaan kegiatan Puldata tentang Kajian Peran Sat Kowil dalam memberdayakan lahan pertanian guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Hari ini Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH melaksanakan pendampingan Kunjungan Pamen Ahli Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Drs. DK Subandi bertempat di Lokasi ketahanan pangan Desa Panca Agung dan Desa Karang Agung Kec Tanjung Palas Utara dalam rangka peninjauan dan pengecekan lahan pertanian di wilayah Kodim 0903/Bulungan, Selasa (7/6/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kegiatan kunjungan ini dilaksanakan guna mengukur hingga sejauh mana pelaksanaan program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0903/Bulungan selain itu hal ini juga menjadi wahana evaluasi bagi pelaksanaan program tersebut.


Peninjauan tersebut sebagai bentuk Perhatian satuan atas khususnya Kodim 0903/Bulungan kepada masyarakat di sektor Pertanian untuk menumbuhkan motifasi warga agar terciptanya lapangan pekerjaan.


Dandim bersama Pamen Ahli Kodam VI/Mlw di saat meninjau lokasi lahan pertanian padi memberikan tanggapan bahwa di Lahan tersebut yang berada di Desa Panca Agung dan Desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara sangat cocok untuk lahan pertanian padi serta melakukan pengecekan ketahanan pangan lahan Demplot di Koramil 0903-01/Tanjung Palas dan sebelumnya melakukan pengecekan ketahanan pangan di Desa Sajau Hilir Kec Tanjung Palas Timur.


Dandim juga berpesan, Mari kita bersama-sama unsur terkait saling bersinergi guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya dalam bidang Pertanian.


Dalam kegiatan ini adalah dalam bentuk kepedulian Kodim 0903/Bulungan dalam ikut serta peduli terhadap lahan pertanian guna mensejahterakan masyarakat. 


Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kab Bulungan dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Dandim berharap produk beras lokal bisa masuk pasar konsumsi tenaga kerja KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi dan IKN. Sektor pertanian adalah produk unggulan Bulungan dan tentu ini merupakan harapan kita ke depan yaitu dapat memenuhi kebutuhan pangan di masyarakat Kaltara, bahkan untuk konsumsi tenaga kerja proyek KIPI dan IKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages