Tes Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/06/22

Tes Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik.

  


Tarakan - Memiliki jasmani yang sehat dan prima adalah sebuah tuntutan bagi seorang prajurit TNI-AD, hal ini sangat diperlukan dalam menunjang tugas pokok di wilayah binaan.


Untuk itu sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.


Terkait hal ini, Kodim 0907/Trk menggelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik I dan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) 01-10 Tahun 2022, yang dipusatkan di Makodim 0907/Trk Jl.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 Skip,Selasa(07/06/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0907/Trk tersebut diikuti Seluruh prajurit jajaran Kodim serta Balak Aju yang meliputi Perwira,Bintara dan Tamtama yang dibagi gelombang selama 3 hari pelaksanaan.


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si yang turut mengikuti kegiatan mengatakan,bahwa Garjas periodik dan UKP ini rutin digelar di satuan-satuan jajaran Korem 092/Mrl.


"Sesuai jadwal kegiatan berlangsung mulai tanggal 07 sampai dengan 09 Mei 2022,jadi 3 hari pelaksanaan",ucapnya.


Lanjutnya,Garjas ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani bagi prajurit Kodim 0907/Trk setiap enam bulan sekali, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani prajurit secara berkala.


"Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal, Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,”ungkapnya.


Ia menambahkan,Tantangan tugas yang dihadapi ke depan di satuan kewilayahan semakin berat. Hal ini tentunya dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan pembinaan fisik secara teratur, salah satunya melalui pelaksanaan tes Garjas periodik.


"Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, garjas A yakni lari 12 menit, garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run,serta renang militer",pungkasnyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages