Dukung Ketahanan dan Swasembada Pangan Danposramil Tanjung Palas Tengah Lakukan Pendampingan Pada Petani - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/06/22

Dukung Ketahanan dan Swasembada Pangan Danposramil Tanjung Palas Tengah Lakukan Pendampingan Pada Petani

 


Tanjung Selor, Anggota Koramil 0903-01/Tpl Posramil Salimbatu Kec Tanjung Palas Tengah Serma Yasmin laksanakan pendampingan Dinas Pertanian Kab Bulungan dalam rangka program ketahanan pangan di Sp 6 Tanjung Buka, Kec Tanjung Palas Tengah, Jumat (10/6/2022).


Serma Yasmin mengatakan kegiatan pendampingan ini dalam rangka program ketahanan pangan rencana untuk memberikan bantuan bibit tanaman cabe di lokasi demplot tanaman cabe, adapun lahan yang disiapkan bagi para Poktan minimal 5 Ha dengan jenis bibit tanaman cabe rawit dan cabe unggulan serta mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan.


Dalam pelaksanaan pendampingan, tentunya tidak berjalan sendiri, namun membutuhkan kerjasama terutama petugas penyuluh lapangan (PPL) maupun Dinas Pertanian dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.


Semoga dengan pendampingan ini dapat membawa manfaat bagi para petani, dengan hasil yang baik tentunya angka penjualan akan meningkat dan bisa membantu dalam hal kebutuhan hidup sehari-hari.


Adapun yang hadir dalam kegiatan antara lain Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan kasi Holtikultura, Pos Ramil Salimbatu Serma Yasmin, Gapoktan Sp 6 Tanjung Buka Wahyudin, Poktan Kelapa Muda Mangir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages