Bahas Kamtibmas, Sat Binmas Polresta Gelar FKPM di Empat Lokasi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

29/08/22

Bahas Kamtibmas, Sat Binmas Polresta Gelar FKPM di Empat Lokasi

 



Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat bahas Kamtibmas di empat titik yang berlokasi di Kota Jayapura, Senin (29/8) pagi.


Giat FKPM yang dilaksanakan terbagi dua tim, dimana tim pertama dengan lokasi di Pangkalan Ojek Tugu Pepera Apo dan Terminal Angkutan Mesran dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, sementara dua lokasi lainnya yakni di Pasar Hamadi dan di depan Puskesmas Pasar Hamadi dilaksanakan oleh Wakasat Binmas AKP Erwin Queen bersama staf.


Saat dikonfirmasi usai melaksanakan giat tersebut, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek mengatakan, pihaknya telah memberikan himbauan dan pesan-pesan kepada masyarakat guna menghindari terjadinya Gangguan Kamtibmas dan atau resiko menjadi korban tindak pidana.


"Kegiatan FKPM ini kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan dimana dalam kegiatan ini kami dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota menginggatkan kembali tentang pentingnya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Jayapura," ujarnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan himbauan atau cara aman menjaga diri atau terhindar dari kejahatan Curanmor, Kebakaran, Pencurian, Narkoba dan efek negatif bila mengkonsumsi minuman keras.


"Dan tidak lupa kami menegaskan kembali bahwa untuk tidak main ataupun terlibat dalam perjudian jenis apapun itu, karena dapat merugikan diri kita sendiri dan keluarga serta dapat memicu terjadinya tindakan keriminal," pungkasnya.


Ia pun menambahkan, giat FKPM yang dilaksanakan mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat, terlihat dari komunikasi yang terbangun secara dua arah baik dari pihak Kepolisian maupun masyarakat yang dikunjungi.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages