Cetak Generasi Disiplin, TNI Lumajang Aktif Bina 'Wasbang' di Lingkungan Sekolah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/09/22

Cetak Generasi Disiplin, TNI Lumajang Aktif Bina 'Wasbang' di Lingkungan Sekolah

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo Lumajang, memberikan pembinaan wawasan kebangsaan melalui giat pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) di kalangan sekolah tingkat SMA di wilayah setempat, Rabu (28/9/2022).


Dua hari berturut - turut, pelajar dimantabkan kedisiplinannya, serta loyalitas ditanamkan, tujuannya sebagai bekal generasi penerus bangsa dimasa mendatang.


Peltu Suliono, meminta materi yang disampaikan agar benar - benar diperhatikan. Menurutnya, kedisiplinan mencerminkan karakter bangsa. Mulai dari lingkungan sekolah, selain membawa nama baik dan citra lembaga pendidikan, juga disaat berhasil dalam penerapannya dikemudian hari, tidak menutup kemungkinan akan membawa nama baik termasuk orang tua.


Ia memaparkan, materi yang disampaikan merupakan materi berupa PBB dasar. Perubahan arah dan berjalan serta materi tambahan pengasuhan dengan materi wasbang dan kedisiplinan.


"Prinsipnya, jiwa yang berdisiplin tinggi wajib ditekankan. Sebab, generasi penerus selain menentukan nasib mereka sendiri, juga akan menentukan bangsa ini. Maka dari itu, kami dalam hal ini berkewajiban membekalinya," kata Peltu Suliono.


Pembinaan saat itu didampingi oleh guru pendamping dan rekan personel TNI, Sertu Sutikno. Syaiful Dawam, S.Pd guru pendamping mengapresiasi dan berterimakasih atas keaktifan TNI dan membekali anak didik di sekolahnya.


"Kegiatan ini rutin. Dan kami berterimakasih. TNI aktif memberikan pembinaan di sekolah kami. Harapannya, materi yang disampaikan akan betul-betul berguna dan bermanfaat bagi anak didik kami sebagai bekal dalam menghadapi hidup di masa yang akan mendatang," imbuhnya. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages