Door to Door System (DDS), Polisi Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Door to Door System (DDS), Polisi Semakin Dekat Dengan Masyarakat

30/09/22, September 30, 2022


Polresta Jayapura Kota,- Cegah gangguan Kamtibmas, Bahbinkamtibmas Kelurahan Entrop Bripka Singgih, S.H lakukan Door to Door System ke rumah-rumah warganya di RT/002/012 Belakang Terminal Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (30/9) pagi.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan door to door system ini dilaksanakan untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan di tempat tinggal mereka.


“Kami menghimbau kepada warga agar jangan lupa mengunci pintu dan jendela, mematikan kompor dan selalu mengunci motor di parkiran depan rumah guna menghindari tindak pidana pencurian bila perlu tambahkan kunci ganda”, tegas Kapolsek Japsel.


AKP Julkifli juga menambahkan apabila sedang bepergian keluar rumah mengggunakan kendaraan bermotor agar jangan menggunakan perhiasan berlebihan dan jangan menggunakan tas yang dapat memancing terjadinya Curas atau jambret. Jika terpaksa membawa barang berharga diharapkan untuk menyimpannya didalam bagasi motor.


“Terkhusus ibu-ibu kita harus lebih pintar dari para pelaku jambret di jalanan karena yang mereka sellu mengincar perempuan”, tambahnya.


Bhabinkamtibmas kelurahan Entrop memesan kepada warga jika terjadi tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya warga diharapkan dapat menghubungi call center Polsek Jayapura Selatan melalui nomor 081247360336 atau bisa langsung mengubungi anggota Bhabinkamtibmas Entrop. Para warga pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan himbauan yang begitu bermanfaat, dan masyarakat pun berharap kiranya hubungan antara Polisi dan masyarakat semakit dekat.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler