Kabag Ops "Sebanyak 200 Personel Gabungan Amankan Jalannya Pertandingan Sepakbola Derby di Mandala Besok"

Kabag Ops "Sebanyak 200 Personel Gabungan Amankan Jalannya Pertandingan Sepakbola Derby di Mandala Besok"

30/09/22, September 30, 2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Pertandingan Laga Sepakbola Liga III antara Persewar Waropen melawan Persipura Jayapura besok (Sabtu 1/10) akan diamankan sebanyak 200 personel gabungan Polri-TNI baik secara terbuka maupun tertutup.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag Ops AKP M.B.Y Hanafiah, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/9) siang.


Kabag Ops AKP Hanafi mengatakan, pihaknya telah mantap akan menurunkan sebanyak 200 personel gabungan Polri dan TNI yang akan mengawal jalannya pertandingan laga Derby tersebut antara Persewar Waropen melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala besok.


"Personel yang tertutup atau tidak berseragam harapannya dapat membackup anggota yang berseragam dalam pelaksanaan pengamanan nanti. Dena pengamanan untuk masing-masing titik semua telah diketahui oleh personel yang ditunjuk dalam Surat Perintah," tandasnya.


Labih lanjut kata Kabag Ops, untuk rute escape para pemain dan penonton semua sudah diatur dalam rencana pengamanan. "Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sudah ada rencana escape yang kami siapkan, baik terhadap pemain, wasit maupun para penonton," tegasnya.


Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang datang menonton, silahkan datang dan hadir untuk mendukung tim kebanggaannya, tetap junjung tinggi sportifitas, berikan semangat kepada tim terbaiknya, menang atau kalah itu adalah hal yang biasa.


"Kami pun menegaskan agar para penonton yang hadir di lapangan pertandingan nanti agar tidak membawa atau dalam pengaruh minuman keras, tidak membawa senjata tajam atau hal-hal yang membahayakan bagi penonton yang lain maupun jalannya pertandingan, bila ditemukan maka akan diambil tindakan tegas melalui proses hukum yang berlaku," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler